Sukses

Garis Polisi Kini Terpasang di Pasar Klewer Usai Terbakar

Tak hanya mengamankan pertokoan yang tersisa di Pasar Klewer, pengamanan yang dilakukan untuk mengawal pemilik toko.

Liputan6.com, Solo - Garis polisi langsung dibentangkan. Sejumlah personel Polresta Surakarta, Jawa Tengah terutama di Blok D bagian barat bangunan Pasar Klewer, Solo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (28/12/2014), sejumlah bangunan yang berada di lantai dasar selamat dari kobaran api.

Tak hanya mengamankan pertokoan yang tersisa, pengamanan yang dilakukan untuk mengawal pemilik toko yang akan mengevakuasi barang dagangannya, seperti pedagang emas dan perbankan.

Upaya pemadaman api yang masih berlangsung membuat petugas terpaksa menutup seluruh akses dari dan menuju Pasar Klewer. Petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup guna memberikan keleluasaan bagi mobil pemadam kebakaran untuk mengakses jalan menuju pasar.

Pasar Klewer, pasar tradisional batik yang merupakan ikon Kota Solo itu Sabtu malam 27 Desember 2014, sekitar pukul 19.45 WIB terbakar hebat. Api yang muncul dari lantai 2 bangunan pasar terus membesar dan membakar isi bangunan yang dipenuhi kain batik mudah terbakar. Tak banyak aset pedagang yang dapat diselamatkan. (Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.