Sukses

Kebakaran Pasar Klewer Belum Padam, Ini Instruksi Jokowi

Melalui akun Facebook miliknya, Jokowi pun berharap kebakaran Pasar Klewer dapat segera dipadamkan.

Liputan6.com, Solo - Kebakaran Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah belum dapat dipadamkan hingga Minggu dini hari. Si jago merah yang mengamuk di sentra tekstil terbesar di Kota Solo itu pun mendapat perhatian Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Melalui akun Facebook miliknya, mantan Walikota Solo itu berharap kebakaran Pasar Klewer dapat segera dipadamkan.

"Sesaat yang lalu saya mendengar kabar Pasar Klewer Solo terbakar. Saya harap segera bisa dibereskan, juga kepada Pak Rudi Walikota Solo bisa dengan sigap menyelesaikan," tulis Jokowi seperti Liputan6.com kutip, Minggu (28/12/2014).

Jokowi menjelaskan, seluruh pihak harus saling membantu dalam upaya pemadaman tersebut, termasuk para relawan. Ia pun berharap kepada relawan-relawan Solo untuk segera bergotong royong membantu petugas.

Sebab, imbuh Jokowi, Pasar Klewer merupakan warisan sejarah kota Solo. "Peninggalan Sunan Pakubuwono X yang kini jadi pusat perdagangan batik. Tentunya harus dijaga," ucap Jokowi.

Pasar Klewer terbakar sejak Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Dilaporkan, si jago merah berkobar di kawasan timur pusat perdagangan itu, tepatnya di Blok E yang terhubung dengan Jalan Supit Urang yang padat kendaraan.

Pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di Kota Solo. Letaknya bersebelahan dengan Keraton Surakarta dan merupakan pusat perbelanjaan kain batik yang menjadi rujukan para pedagang dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan kota-kota lain di Pulau Jawa.  

Warga berharap ikon kota mereka tak sampai hilang dalam musibah itu. Pun dengan para pedagang yang menangis, prihatin dengan kebakaran Pasar Klewer itu. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.