Sukses

3 Jam Mengamuk, Api di Pasar Klewer Kian Membesar

Polisi juga turut mengerahkan mobil meriam air (water cannon) ke Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Kebakaran di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/12/2014) malam, yang sudah berlangsung sejak pukul 19.45 hingga pukul 22.59 WIB ini belum juga padam. Bahkan api terlihat semakin membesar.

Seperti Liputan6.com kutip dari Antara, puluhan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran se-eks Karesidenan Surakarta dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar pusat penjualan tekstil itu.

Polisi juga turut mengerahkan mobil meriam air (water cannon) ke pasar ini, namun kebakaran yang sudah berlangsung sekitar 3 jam itu belum juga bisa diatasi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di linimasa media sosial Twitter, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dalam akun @DPP_IKAPPI menulis: Info terbaru #PasarKlewer Api tak bisa di padamkan. damkar terbatas...

"HPPK; Api merambat ke Blok D, G, & B, masih berupaya melokalisasi api supaya tidak sampai ke Blok C," tulis media center dalam akun Twitter @infobencana.

Pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di Kota Solo. Letaknya bersebelahan dengan Keraton Surakarta dan merupakan pusat perbelanjaan kain batik yang menjadi rujukan para pedagang dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan kota-kota lain di Pulau Jawa.

Pasar Klewer tidak hanya sebagai pusat perekonomian, tetapi juga tujuan wisata dan simbol Kota Surakarta. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini