Sukses

Kebakaran di Pasar Klewer Solo Bertepatan dengan Sekaten

Rintik hujan yang dikabarkan turun di Kota Solo malam ini diharapkan bisa membantu mempercepat penanganan kebakaran Pasar Klewer.

Liputan6.com, Solo - Api membakar Pasar Klewer Solo Sabtu malam ini. Dilaporkan, si jago merah berkobar di kawasan timur pusat perdagangan itu, tepatnya di Blok E yang terhubung dengan Jalan Supit Urang yang padat kendaraan.

Apalagi, malam Minggu ini, berlangsung hiburan Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Surakarta yang dekat dengan pasar.

Seorang anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Surakarta mengatakan, seluruh personel polisi diterjunkan ke lokasi pemadaman untuk membantu pengamanan. "Juga mengatur arus lalu lintas. Ada pengalihan," kata dia.  

Hingga berita ini diturunkan, pemadam kebakaran masih berusaha mengendalikan api yang menyala cukup besar.

Rintik hujan yang dikabarkan turun di Kota Solo malam ini diharapkan bisa membantu mempercepat penanganan kebakaran.

"Hujan mulai turun di Solo, semoga mempercepat pemadaman api yang mengamuk di Pasar Klewer," tulis pengguna Twitter @syarifbaraja.

Pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di Kota Solo. Letaknya bersebelahan dengan Keraton Surakarta dan merupakan pusat perbelanjaan kain batik yang menjadi rujukan para pedagang dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan kota-kota lain di Pulau Jawa.  

Warga berharap ikon kota mereka tak sampai hilang dalam musibah itu. Pun dengan para pedagang yang menangis, prihatin dengan kebakaran itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.