Rayakan Hari Ibu, Polwan Berkebaya Bagikan Mawar dan Helm di Bali

Oleh Dewi Divianta pada 22 Des 2014, 10:02 WIB

Liputan6.com, Denpasar - Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Senin (22/12/2014). Seperti aksi unik yang dilakukan para polisi wanita cantik alias polwan di Bali pagi ini.

Kebaya lengkap dengan sanggul dan tata rias cantik menambah keanggunan para polwan-polwan Bali pada pagi hari ini. Meski telah berdandan cantik, mereka tak ragu untuk terjun ke jalan.

Polwan-polwan ini kemudian membagikan bunga mawar berwarna merah dan merah muda kepada para pengguna kendaraan bermotor di Jalan WR Supratman, depan Markas Besar Polda Bali.

Tak cuma mawar, polwan-polwan itu juga membagikan helm gratis dan stiker imbauan tertib berlalulintas. Koordinator aksi ini, Kompol Putu Artini mengatakan, tak akan cukup waktu seumur hidup untuk membalas jasa seorang ibu. Sementara polwan juga seorang ibu yang sudah sepantasnya memberikan kasih sayang dan perhatian.

 


"Imbauan polwan adalah wujud kasih cinta ibu. Dengan tertib berlalu lintas, semangat berbangsa dan bernegara," kata Putu di Denpasar, Bali, Selasa (22/12/2014).

Dia pun melanjutkan, aksi pada hari ini mengingatkan kembali akan peranan perempuan dan kesetaraan gender antara pria atau wanita.

"Pimpinan di jajaran Polda Bali adalah wanita," tandas Putu sembari membagikan bunga peringatan Hari Ibu. (Ndy/Mut)

Tag Terkait