Sukses

4 Menteri Paling Populer di Pemerintahan Jokowi

Sebagian besar menganggap Susi Pudjiastuti sebagai menteri paling menjanjikan dari sisi kinerja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik 34 menterinya 27 Oktober lalu. Dari jumlah itu, hanya 4 menteri yang dikenal dan mendapat perhatian publik selama dua bulan masa kerja mereka.

Menurut hasil survei Cyrus Network yang dirilis, Minggu (21/12/2014), keempat menteri itu yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.

Dari keempat menteri itu, kata Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi, yang paling banyak mendapat perhatian publik adalah Menteri Susi Pudjiastuti. Dari 35 persen responden yang memberikan penilaian, sebagian besar menganggap Susi sebagai menteri paling menjanjikan dari sisi kinerja.

"Hanya 6 persen responden yang meragukan kinerjanya. Padahal namanya baru dikenal menjelang pelantikan sebagai menteri," kata Hasan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Sementara menteri yang mendapatkan perhatian terbanyak kedua, yakni Puan Maharani, dengan nilai 22 persen. Berada di urutan ketiga dan keempat adalah Khofifah Indar Parawansa dan Anies Baswedan.

"Keduanya mendapat apresiasi positif dari responden," ujar Hasan.

Survei ini dilakukan pada 1-7 Desember lalu dengan melibatkan 1.220 responden di 33 provinsi. Survei dilakukan melalui cara tatap muka dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Margin of error kurang lebih 3,1 persen. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini