Sukses

Menhan: Indonesia Tak Akan Mengecam AS

Pemerintah tak akan mengecam maupun mendukung tindakan Amerika Serikat di Afghanistan. Rakyat diminta memaklumi keputusan itu.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia tak akan mengecam serangan Amerika Serikat ke Afghanistan, dua hari silam. Pemerintah juga tak mendukung tindakan tersebut. Dengan demikian, Indonesia tetap pada sikap semula: tak akan terlibat konflik tersebut. Demikian ditegaskan Menteri Pertahanan Matori Abdul Djalil, seusai menghadiri rapat koordinasi bidang politik dan keamanan di Jakarta, Selasa (9/10) siang.

Menhan mengakui, unjuk rasa anti-AS di Tanah Air marak belakangan ini. Kendati demikian, ia masih berharap masyarakat memahami keputusan pemerintah dalam bersikap. Sehari sebelumnya, pemerintah mengeluarkan sikap resmi yang antara lain prihatin terhadap serangan tersebut. Indonesia juga mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa menyelesaikan soal Afghanistan sesuai dengan kewenangannya. Terakhir, Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan ke Afghanistan dalam waktu dekat.(AWD/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini