Sukses

Takutnya Ahok pada Istri Gubernur Tandingan

Di tengah-tengah sukacita pelantikan Wagub DKI, munculnya gubernur tandingan bentukan FPI masih dibahas sejumlah kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok baru saja melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai wakil gubernurnya. Namun di tengah-tengah sukacita itu, munculnya gubernur tandingan bentukan Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa ormas lainnya masih menjadi pembahasan di sejumlah kalangan.

Seperti beberapa pelajar SMA yang tertarik dengan kemunculan gubernur tandingan bernama Fahrurrozi Ishaq.

Saat menjadi pembicara dalam kuliah umum bersama SMA Santa Laurensia, seorang siswa bertanya kepada Ahok mengenai hal tersebut.

"Apakah bapak enggak merasa terganggu dengan munculnya gubernur tandingan?" ujar siswa tersebut di Balaikota, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Mendapat pertanyaan siswa tersebut, Ahok hanya menjawabnya dengan singkat. Mantan Bupati Belitung Timur itu merasa keberadaan gubernur tandingan yang berkantor di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, itu tidak mempengaruhi kinerjanya sebagai gubernur.

"Nggak tuh," ucap Ahok.

Mendengar jawaban singkat itu, para siswa SMA tersebut malah tertawa. Ahok melanjutkan jawabannya sambil melempar guyon. "Yang repot itu justru ada istri gubernur tandingan," tandas Ahok diikuti tawa para pelajar yang mendengar jawaban Pak Gubernur.

Sebelumnya, Ahok melantik Djarot sebagai Wagub DKI Jakarta di Balaikota pada Rabu 17 Desember 2014. Sejumlah politisi menghadiri pelantikan tersebut. Salah satunya mantan Presiden sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini