Sukses

Ahok Pastikan Djarot Dilantik Jadi Wagub DKI 17 Desember

Ahok mengatakan, pelantikan Djarot Saiful Hidayat sebagai wakil gubernur dimajukan sehari, yaitu Rabu, 17 Desember 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meralat jadwal pelantikan Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya disebut akan dilakukan pada Kamis, 18 Desember 2014. Ahok mengatakan, pelantikan akan dimajukan sehari yaitu pada Rabu, 17 Desember 2014.

"‎‎Pak Djarot akan dilantik Rabu, pukul 14.00 WIB," ujar Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/12/2014).

Ahok mengatakan, saat ini ia sudah menerima ‎surat keputusan presiden (keppres) yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo ‎terkait pengangkatan Djarot sebagai Wakil Gubernur DKI pada hari ini. Terkait lokasi pelantikannya, Ahok mengaku tetap memilih Balaiagung, Balaikota DKI Jakarta sebagai tempat pelantikan Djarot.

"Pelantikannya di Balai Agung. Aku yang lantik soalnya, bukan DPRD," tukas Ahok.

Sebelumnya, calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan dilantik sebagai wakil gubernur pada Kamis 18 Desember 2014 di Balaikota DKI Jakarta. Ahok sempat mengatakan hal yang sama seperti Djarot, beberapa hari lalu.

"Dengan Pak Gubernur itu kita bicara tentang persiapan pelantikan. Termasuk waktunya, karena yang melantik kan Pak Gubernur. Tadi sudah konsultasi, disetujui, dan disepakati, begitu nanti keppres-nya sudah diterima, Insya Allah hari Kamis 18 Desember pelantikannya,"‎ ujar Djarot Saiful.

Mantan Walikota Blitar itu rencananya juga akan dilantik Ahok bersamaan dengan para camat, lurah dan pejabat DKI Jakarta lainnya dari hasil seleksi dan promosi terbuka yang dilakukan pada September 2014 lalu. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.