Sukses

Angin Kencang di Bekasi, Sejumlah Pohon Tumbang

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Bekasi, Jawa Barat, merusak sejumlah fasilitas milik pemerintah daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Bekasi, Jawa Barat, merusak sejumlah fasilitas milik pemerintah daerah. Cuaca yang tak bersahabat membuat sejumlah pohon dan kerusakan lainnya.

"Atap salah satu kantor ada yang tertimpa menara selular. Bahkan, tidak sedikit juga pohon yang tumbang," kata Kepala Sub Bagian Eksternal Humas Pemkot Bekasi Teti Handayani di Bekasi, Jumat (28/11/2014) sore.

Peristiwa angin kencang terjadi saat sebagian PNS di lingkup Pemkot Bekasi masih bekerja. Angin kencang juga sempat merobohkan sebuah lampu penerangan jalan di Kantor Pemkot Bekasi hingga menimpa sebuah mobil pribadi jenis Nissan Livina milik Kasubag Publikasi Humas Pemkot Bekasi, Emy.

"Kebetulan mobilnya terparkir tepat di sebelah gedung Sepuluh Lantai yang di sampingnya ada tiang lampu jalan. Tiba-tiba tiang itu roboh dan menimpa bagian atas kendaraan hingga lecet dan penyok," ujar dia.

Hujan lebat disertai angin kecang juga mengakibatkan sejumlah pohon dan papan reklame serta menara warnet di Jalan Jayakarta, Kecamatan Medan Satria tumbang.

Kondisi serupa juga nampak di Jalan Perjuangan, Bekasi Timur, tidak jauh dari Kantor PDAM Tirta Bhagasasi di mana sebuah reklame tumbang terhempas angin.

Kondisi itu mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Agus Salim macet akibat sebuah menara warnet di depan SMPN 3 Kota Bekasi tumbang dan menghalangi jalan. (Ant/Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini