Sukses

Fahri PKS: KMP Akan Bantu Golkar Selesaikan Konflik

Konflik internal di tubuh Partai Golkar membuat gelaran Munas IX partai beringin itu di Bali pada 30 November terancam batal.

Liputan6.com, Jakarta - Konflik internal di tubuh Partai Golkar membuat gelaran Munas IX partai beringin itu di Bali pada 30 November terancam batal. Demi menjaga kesolidan, Koalisi Merah Putih (KMP) menyatakan siap membantu Partai Golkar.

"Sebagai koalisi, beri perhatian dan bantuan karena itu ada di pasal kerja sama KMP. Bersama-sama berusaha menjaga agar partai solid dan utuh. Itu ada di akta kerjasama KMP," ungkap anggota Fraksi PKS Fahri Hamzah di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

KMP, tegas Fahri, juga mendukung penuh Aburizal Bakrie untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

"Saya juga ingin Ical tetap terpilih, memang jago dia, memang hebat. Jangan permasalahkan dia 2 periode, ada yang 5 periode," sentil Fahri.

Sementara itu, adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo tampak menyambangi Gedung DPR. Saat ditanya perihal kedatangannya, dirinya menyatakan hanya bersilahturahmi.

"Silahturahmi sama kawan saya saja, tidak ada hal yang penting," ujar dia.

Saat ditanya apakah akan membahas konflik Golkar yang bisa membuat Koalisi Merah Putih (KMP) terpecah, Hashim membantahnya. "Nggak kok, Prabowo selalu antensi ke semua partai (tidak ke Golkar saja). PDIP juga, PPP, ke Hanura juga, lihat saja Prabowo kan berapa kali ketemu dengan Wiranto."

Meski demikian, dirinya menyayangkan ada pihak-pihak yang yang mencoba campuri masalah internal Golkar. "Saya kira begitu (adanya intervensi), kami hanya lihat saja. Katanya kan reformasi. Ini cara-cara orba. Inget nggak Kongres PDIP di Medan serta di Bali, ada intervensi menteri. Kita ingat PDIP di Bali," tukas Hashim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini