Sukses

Marzuki Alie: SBY Pertimbangkan Masukan Kader Pendiri Demokrat

Para pendiri Partai Demokrat meminta SBY untuk tidak kembali mencalonkan diri maju sebagai ketua umum PD berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Para Pendiri Partai Demokrat (PD) yang tergabung dalam Forum Komunisasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) PD meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak lagi mencalonkan diri menjadi ketum berikutnya.

Melihat hal tersebut, politisi Demokrat Marzukie Alie angkat bicara. Menurutnya, apa yang disampaikan para pendiri Demokrat merupakan hal yang wajar.

"Semua orang bebas berpendapat, tapi yang menentukan adalah pemilik suara. Itu nanti saat kongres," ujar Marzukie saat dihubungi Liputan6.com, Senin (24/11/2014).

Marzuki menilai, apa yang disampaikan para pendiri tersebut merupakan masukan yang patut dihargai. Karena masukan itu sebagai upaya mereka untuk membuat partai ini menjadi besar.

"Semuanya kita hargai karena ingin partai ini besar," ungkap mantan Ketua DPR itu.

Saat ditanya bagaimana sikap SBY merespons hal tersebut, Marzuki menegaskan sosok mantan presiden itu akan mempertimbangkan.

"Beliau orang baik, sangat demokratis dan pasti sepanjang suara itu positif (mempertimbangkan)," pungkas Marzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.