Sukses

Jokowi Akan Blusukan ke Kampung Nelayan di Bengkulu

Kedatangan Jokowi memang sangat dinantikan masyarakat Bengkulu. Sebab saat kampanye pilpres lalu, Jokowi belum sempat berkunjung.

Liputan6.com, Bengkulu - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan mengunjungi Bengkulu pada 25 hingga 26 November mendatang. Sejumlah agenda disiapkan dalam rangka menyambut kedatangan Jokowi.

"Di antaranya blusukan dan berdialog di perkampungan nelayan Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu, di alam terbuka tanpa tenda," ujar Sekda Provinsi Bengkulu Sumardi di Kota Bengkulu, Minggu (23/11/2014).

Jokowi juga akan menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat, pemuka agama dan pendidikan, serta elite politik di Bengkulu. Agenda lain adalah melakukan blusukan ke Pasar Tradisional Panorama Kecamatan Singgaran Pati.

Sumardi menambahkan, ada satu agenda lain Jokowi. Yaitu, melihat langsung kegiatan operasional Pelabuhan Samudra Pulau Baai.

"Pak Presiden intinya ingin melihat kondisi Bengkulu secara langsung dan ingin menjaring aspirasi dan masukan dari para tokoh untuk merancang pembangunan khususnya sektor maritim," ucap Sumardi.

Kedatangan Jokowi memang sangat dinantikan masyarakat Bengkulu. Sebab saat kampanye pemilihan presiden (pilpres) lalu, Jokowi belum sempat berkunjung, hanya cawapres Jusuf Kalla saja yang berkampanye saat itu.

Bukti kecintaan masyarakat Bengkulu yang 40 persennya adalah pendatang dari Pulau Jawa melalui program transmigrasi adalah kemenangan telak pasangan Jokowi-JK dalam pilpres lalu. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini