Sukses

Ketika Harga BBM Naik Tak Surutkan Antusiasme Warga Salami Jokowi

Ditengah kesibukannnya mempimpin negara dan mengatasi segala penolakan terkait kenaikan BBM Jokowi masih dielu-elukan oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri untuk bersepeda di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta dalam kegiatan rutin mingguan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)

Di tengah kesibukannnya mempimpin negara dan mengatasi segala penolakan terkait kenaikan Bahan Bakar Subsidi (BBM), ternyata Jokowi masih dielu-elukan oleh masyarakat.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (23/11/2014), Jokowi bersepeda dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI ditemani Komandan Paspampres, Mayjen Andika Perkasa, serta sejumlah Paspampres yang bersepeda juga.

Mengenakan kaos putih berkerah dan bercelana training, Jokowi yang tiba di Bundaran HI langsung memberi salam dan senyuman kepada masyarakat yang berolahraga.

Sontak hal tersebut membuat para warga yang melihatnya terkejut, dan berkumpul mendekati dirinya. Tidak ada perasaan marah atau kecewa yang ditunjukkan sebagian orang terkait kenaikan BBM.

Jokowi pun seperti biasa, menjadi rebutan untuk bersalaman dan banyak yang mengabadikan gambarnya.

Ane, salah satu warga Jakarta, mengaku tidak merasa kesal dengan kebijakan Jokowi. Dia senang Presiden RI ke-7 itu turun langsung dan ikut berbaur dengan masyarakat.

"Tidak, saya tidak kesal, mungkin pak Jokowi tahu alasanya untuk menaikan. Saya warga percaya saja. Saya senang lihat presiden berkumpul bersama masyarakat," ujar warga Tanah Abang itu.

Jokowi tidak lama berada di Bundaran HI. Dia pun langsung mengayuh sepedanya menuju Monas sebelum kembali ke Istana Merdeka. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • BBM Naik