Sukses

4 Aksi Unik Susi Pudjiastuti Selama Jadi Menteri

Aksi Menteri Susi Pudjiastuti yang nyentrik itu selalu menjadi sorotan warga

Citizen6, Jakarta Menteri Susi Pudjiastuti yang populer karena nyentrik ini kembali menghebohkan sosial media. Puteri laut yang sukses bisnis pesawat terbang itu diperbincangkan di sosial media karena aktivitasnya yang  tidak biasa dan tidak pernah dilakukan oleh pejabat lain.

Menteri Susi yang suka mengunjungi para nelayan-nelayan miskin di Pantai Pangandaran untuk memberikan bantuan itu bertattoo. Tato burung hong yang ada di betisnya menjadi sasaran empuk para haters.

Selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti beberapa kali telah mencengangkan public karena aksinya yang tidak jaim dan tak pernah dilakukan oleh pejabat lain. Berikut aksi Menteri Susi yang menjadi perbincangan di media sosial:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

1.    Mengendarai motor sendiri

Jumat, 21 November onliner membahas aksi Susi Pudjiastuti yang dilakukan pada Minggu lalu saat berkunjung ke   SMK-Perikanan dengan mengendarai motor.

Dalam foto yang diposting di facebook resminya, Menteri Susi mengendarai motor sendiri. Aksi itu tentu saja mengundang respon beragam dari para onliner. Ada yang menyarankan untuk memakai helm, namun kebanyakan onliner tak mempermasalahkannya.

Seorang Facebooker, Agus Catur Hertanto menuliskan status di didinding facebooknya, “ Aku sudah hidup setengah abad lebih dengan kabinet yang sudah tak terhitung lgi, tapi baru kali ini ada sosok pejuang dan pengabdi sejati. Semoga menjadi pembuka matahati pad yang sok pembela rakyat”

3 dari 5 halaman

2

2.    Duduk di tanah dan langsung merokok di Istana

Setelah dilantik menjadi menteri pada 26 Oktober 2014 di Istana, Susi Pudjiastuti  dikerubuti wartawan.  Perempuan yang hanya belajar secara formal sampai kelas 2 SMA ini pun tangkas menjawab pertanyaan yang disampaikan para wartawan.

Namun tanpa jaim,  Susi Pudiastui langsung melepas sepatu hak tingginya dan duduk di tanah. Belum  selesai keterkejutan para wartawan, Susi Pudjiastuti yang gajinya sebagai menteri disumbangkan untuk asuransi para nelayan itu langsung merokok. AKsi itu langsung menjadi bahasan masyarakat selama berminggu-minggu.

4 dari 5 halaman

3

3.    Susi Pudjiastuti Menggendong ibunya

Keunikan menteri Susi Pudjiastuti itu membuat penasaran masyarakat. Lalu di twitter munculah foto-foto yang menjadi pro kontra. Selain foto duduk dan merokok,  foto berikutnya yang menghebohkan onliner adalah foto Susi Pudjiastuti yang menggendong seorang perempuan tua ke pesawat.

Beberapa tweeple menyebutkan, perempuan yang digendongnya itu adalah ibunda tercintanya.  Waktu memutuskan keluar dari sekolah dulu, salah satu orang tuanya yakni ayahnya tidak mendukung dan mereka sempat tidak berbicara selama dua tahun.

5 dari 5 halaman

4

4.   Menandatangani dokumen

Pada Kamis, 6 November 2014, Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menerima Dubes AS Robert Blake di Gedung KKP Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka membicarakan isu kelautan di Indonesia,seperti penangkapan ikan ilegal dan konservasi sumberdaya kelautan.

Foto yang memperlihatkan Menteri Susi sedang memperhatikan DubesAmerika Serikat Robert Blake ini diparodikan dengan foto Soeharto yang menandatangi dokumen yang disaksikan pejabat IMF. Sebuah akun di Twitter memaknai bahwa era sekarang sudah  berubah, tidak seperti  zaman orde baru yang tunduk pada kekuatan asing.

Aski unik apa lagi yang akan dilakukan Menteri nyentrik ini, mari kita tunggu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti