Sukses

Jaksa Agung Prasetyo Gerak Cepat Cari Permasalahan Kejaksaan

Jaksa Agung HM Prasetyo berjanji mengupayakan meningkatkan penegakan hukum secara konsisten.

Liputan6.com, Jakarta - Usai dilantik Presiden Joko Widodo, Jaksa Agung HM Prasetyo langsung berkantor. Di hari perdananya, Jaksa Agung yang mengaku telah mundur dari Fraksi Partai Nasdem DPR tersebut berjanji mengupayakan meningkatkan penegakan hukum secara konsisten.

Menurut Prasetyo, tanpa penegakkan hukum yang baik, bangsa ini tidak akan berubah menuju lebih baik.

"Ini menjadi sangat esensial. Ya bersama teman-teman di kejaksaan ini berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan apa yang bisa kita lakukan," kata Jaksa Agung Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Kemudian, kata dia, sebagai langkah awal mereformasi kejaksaan, pihaknya akan segera menginventarisasi permasalahan apa yang ada di kejaksaan. "Dan itu perlu waktu yang cepat. Kita akan mulai, dan tidak kita tunda-tunda lagi," imbuh Prasetyo.

Ia menyatakan, komitmen yang segera dilakukan adalah terkait pemberantasan korupsi. Karena menurut dia, pemberantasan korupsi masih menjadi tuntutan besar masyarakat.

Pihaknya pun akan langsung berkoordinasi dengan KPK. Sebab penegakkan hukum adalah masalah yang sangat kompleks.

"Tapi bukan berarti mengabaikan perkara lain yang tentu juga diselesaikan secara bersamaan. Oh pasti (kerjasama dengan KPK), sinergitas itu sangat diperlukan. Ya tidak mungkin mengerjakan penegakkan hukum sendirian," tutup Prasetyo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini