Sukses

Palsukan Foto, Putra Kandias si `Peramal Tahun 2035` Banjir Bully

Banyaknya ciapan yang di posting Putra dalam akun Facebooknya menimbulkan berbagai respons dari onliner.

Citizen6, Jakarta Sosok Putra Kandias memang sedang menjadi perbincangan masyarakat terutama para pengguna sosial media. Hingga kini kabar mengenai Putra pun masih menarik perhatian para onliner.

Putra Kandias, namanya populer berkat status Facebook yang dibuatnya pada Rabu, 19 November 2014. Remaja ini mengaku datang dari 2035 ke tahun 2014 untuk memperingatkan masyarakat Indonesia bahwa akan ada bencana besar yang melanda Indonesia di awal tahun 2015.

Banyaknya ciapan yang di posting Putra dalam akun Facebooknya menimbulkan berbagai respons dari onliner. Pasalnya, Putra membuat ciapan yang dia ketahui tentang Indonesia di masa depan. Hal tersebut pun langsung di tanggapi secara kontra oleh para onliner.

Terlihat banyak onliner di jejaring sosial Facebook yang mem-bully Putra dengan komentar-komentar pedas maupun nyeleneh.

Kartika Galieh: Dan saya berasal dari tahun 2035, saya adalah orang yg bekerja di rumah sakit jiwa, saya ditugaskan untuk membawa pulang pasien yg kabur, yaitu putra kandias. Ayo nak sudah waktunya kembali ke masa depan.

Muhamad Najib: Simpel aja gan, human logic. Kalo misalkan dia dateng dari tahun 2035 kenapa di zaman itu tidak ada kamera berresolusi tinggi. Liat photo profilnya aja masih kecil kek gitu.

Suwardy Tok: Kebetulan pada thn 2035 teknologi indonesia paling unggul di bumi ini dan negara lain belum bisa menciptakan mesin waktu. Dek, orang susah di indonesia banyak tapi ngak perlu stres sampai begini.

Brilian Fikri Fahrizal: Hey kandias tolong jawab pertanyaan saya.
1. Kenapa di tahun 2035 kameranya masih burem kayak gitu , di tahun sana kan sudah canggih canggih
2. Katanya mesin waktu dirahasiakan , tapi kok diberitahu di Palembang?
3. Apakah memang baju yang kau pakai itu tahun 2035 , dasinya pun seperti orang yang dipakai siswa MTS
4. Jika kau dari tahun 2035 ? Tolong fotokan Monas yang sekarang

Seperti pantauan Citizen6, banyak onliner yang meragukan sosok remaja pria yang dipakai Putra untuk profil Facebooknya. Bahkan ada akun bernama Muhammad Berry yang mengaku bahwa foto tersebut merupakan adik sepupunya.

"Maaf semuanya..., itu foto profile yg digunakan adalah foto2 milik adik sepupu saya yg diambil langsung dari akun fb miliknya. Nama adik sepupu saya Imam Anhari Fauzi, Yg bikin status dan yg punya akun memajang foto2 adik kami sebagai foto profile diakun palsu nya dan berusaha berbuat sesuka hatinya. Saya harap teman-teman semua dapat mengerti. Insyaallah kalau saya bertemu dengan yg mainin akun palsu ini akan langsung saya Bacok!, tulis Muhammad Berry, Kamis (20/11/2014).

Jadi, apakah Anda percaya dengan keberadaan sosok Putra Kandias?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini