Sukses

Puting Beliung Rusak Bangunan SD dan Ponpes di Grobogan

Siswa SD Negeri Sambung 1, Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah terpaksa libur karena kelas rusak diterjang puting beliung.

Liputan6.com, Grobogan - Gemuruh angin yang bergulung-gulung yang datang bersamaan dengan pekatnya mendung, langsung merusak apa saja. Tak terkecuali bangunan SD Negeri Sambung 1, Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (15/11/2014), setidaknya ada 4 kelas rusak parah dengan genting-gentingnya yang beterbangan.

Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas belajar mengajar, sehingga tidak ada korban jiwa. Namun para siswa terpaksa diliburkan karena kelas yang rusak.

Kencangnya angin puting beliung juga membuat bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqomah roboh. Akibatnya kegiatan mengaji di Ponpes terganggu.

Angin juga merusak sedikitnya 60 rumah. Rata-rata rumah rusak di bagian atap. Akibat amukan puting beliung, warga langsung memperbaiki rumahnya masing-masing, namun warga berharap pemerintah setempat segera memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini