Sukses

Hujan Deras, Rumah Warga Bogor Barat Kembali Diterjang Longsor

Bencana longsor kembali menerjang rumah milik Rahmat, warga Bogor Barat yang 5 hari sebelumnya mengalami kejadian serupa.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat sejak Rabu malam menimbulkan bencana longsor. Sebuah rumah di Gang Rante, Gunung Batu, Bogor Barat, kembali diterjang tanah longsor hingga rusak parah.

Menurut Sekretaris Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor Yuyun, bencana longsor kembali menerjang rumah milik Rahmat yang 5 hari sebelumnya mengalami kejadian serupa.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 22.00 WIB, saat hujan deras mengguyur wilayah Kota Bogor. Korbannya tetap sama, yaitu rumah milik Rahmat di RT 3/13, Gunung Batu, Bogor Barat, yang Jumat (31 Okttober 2014) lalu terkena longsor," kata Yuyun di lokasi kejadian.

Bahkan lanjut Yuyun, kini kondisi rumah tersebut mengalami kerusakan yang semakin parah di bagian dapur. "Kena longsor 2 kali, sekarang rusaknya tambah parah. Karena semakin melebar jebol dinding rumahnya," tutur dia.

Saat ini, sejumlah anggota Tagana Kota Bogor sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan membantu korban. Di lokasi pun, sambung Yuyun, ada pula dari aparatur wilayah yang turut membantu.

Meski demikian, longsor kali ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya menyebabkan kerugian material. Namun, belum bisa ditaksir berapa jumlah kerugian yang diderita korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.