Sukses

Pesan Gamawan Fauzi untuk Mendagri Tjahjo Kumolo

Gamawan juga mengungkapkan keyakinannya akan kinerja Tjahjo.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memberikan pesan kepada Mendagri pengganti pilihan Presiden Jokowi, Tjahjo Kumolo. Apa pesannya?

"Dengan UU Pemda yang di zaman saya lahirkan, tugas Pak Tjahjo jauh terasa lebih mudah. Sekarang tidak ada lagi pemimpin daerah bisa seenaknya berbuat dan tidak mendengarkan presiden dan pemerintahan pusat," kata Gamawan Fauzi di Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

"Tidak ada lagi raja-raja kecil," imbuh dia.

Gamawan juga mengungkapkan keyakinannya akan kinerja Tjahjo. Menurut dia, dengan pengalaman selama duduk di DPR, Tjahjo sudah sangat akrab dengan urusan Kemendagri.

"Dengan dipercayanya Pak Tjahjo oleh presiden, saya rasa bisa menjalankan kementerian lebih baik dari saya apalagi Pak Tjahjo merupakan orang yang pengalaman dan sangat akrab dengan urusan Kemendagri," tutur dia.

Meski demikian, Gamawan juga meminta para staf ikut mendukung kinerja Tjahjo. Dia mengatakan, tanpa dukungan oleh para staf yang baik, maka semua niatan yang baik sulit terealisasikan. Gamawan juga meminta maaf pada hari terakhirnya di Kemendagri.

"Saya meminta maaf kepada seluruh staf dan kepada semuanya. Pertama urusan sertijab ini karena saya akhirnya ditunda. Dengan para staf di perpisahan baik ini, semoga ada hal yang baik," tandas Gamawan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.