Sukses

Nasdem: Kita Curiga KMP Ingin Jatuhkan Pemerintahan Jokowi-JK

Hal tersebut bisa dilihat saat KMP merebut semua komisi di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya melayangkan mosi tidak percaya kepada Pimpinan DPR periode 2014-2019, fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dimotori PDIP, juga mencurigai jika Koalisi Merah Putih (KMP) atau pengusung Prabowo-Hatta ingin menjatuhkan pemerintahan Jokowi-JK.

"Curiga (menjatuhkan pemerintahan Jokowi-JK). Tapi hari ini dapat dipastikan bahwa itu merupakan tujuan," kata Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Juru Bicara KIH itu berasalan, hal tersebut bisa dilihat saat KMP merebut semua komisi di DPR yang sebelumnya berhasil menduduki posisi Pimpinan DPR dan MPR. Victor pun memastikan, jika KMP memiliki niat buruk dalam menjalankan sistem bertata negara dalam pemerintahan.

"Maka kita perlu bangkit melawan. Melawan cara-cara politik kotor yang ingin menyandera cita-cita pemerintah yang ingin melayani rakyat Indonesia," ketus dia.

Karena itu lah, ia mengatakan, jika saat ini KIH ingin membendung kekuasaan otoriter yang dilakukan KMP, dengan melayangkan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR dan membentuk pimpinan DPR sementara versi KIH.

"Mereka mempergunakan kekuasaan yang ada, hanya semata-mata agar mereka mampu menekan pemerintah dan itu agar terjadi bargaining," tandas Victor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.