Sukses

Pengalihan Arus Saat Jakarta Marathon 2014 Pagi Ini

Kepala Dishub DKI Muhammad Akbar mengatakan pengalihan arus dilakukan karena adanya sejumlah ruas jalan yang ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Jakarta Marathon 2014 akan digelar pada Minggu pagi ini. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan pengalihan arus lalu lintas terkait penyelenggaraan lomba lari tersebut.

Kepala Dishub DKI Muhammad Akbar mengatakan pengalihan arus dilakukan karena adanya sejumlah ruas jalan yang ditutup lantaran dilalui peserta Jakarta Marathon.

"Ada penutupan jalan dari jam 04.00 sampai jam 12.00 WIB. Jadi Dishub akan mengalihkan kendaraan ke beberapa ruas," kata Akbar, baru-baru ini.

Berikut pengalihan arus yang disiapkan:

1. Arus kendaraan dari Jembatan Lima menuju Asemka dialihkan ke Jalan Perniagaan-flyover Tubagus Angke.

2. Arus kendaraan dari Penjagalan menuju Asemka dialihkan ke Jalan Perniagaan-flyover Tubagus Angke atau ke kiri Jalan Perniagaan-Pintu Kecil.

3. Arus kendaraan dari Pangeran Jayakarta menuju Beos dialihkan ke Jalan Pinangsia Timur-Mangga Besar.

4. Arus kendaraan dari Gunung Sahari melalui Jalan RA Kartini dialihkan ke Jalan Karang Anyar Utama.

5. Arus kendaraan dari KH Hasyim Azhari menuju Gajah Mada dialihkan ke Jalan Cideng Timur atau Jalan Sanghaji.
6. Arus kendaraan dari arah Kyai Caringin menuju Harmoni dialihkan ke Cideng Barat maupun Cideng Timur.

7. Arus kendaraan dari arah Jatibaru menuju Abdul Muis atau menuju Kebon Sirih dialihkan melalui Jalan Cideng Timur atau KH Mas Mansyur.

8. Arus kendaraan dari Jalan Samanhudi menuju Jalan Hayam Wuruk dialihkan ke Pecenongan-Jalan Juanda-Jalan Pos dan seterusnya, atau putar balik ke arah Gunung Sahari.

9. Arus kendaraan dari Kwitang menuju Jalan Thamrin atau Jalan Medan Merdeka Timur dialihkan ke Jalan Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan Agus Salim atau putar balik ke Doorbrak Gramedia Kwitang arah Senen.

10. Arus kendaraan dari Jalan S Parman menuju Jalan Gatot Subroto dialihkan melalui Jalan KS Tubun atau Jalan Palmerah dan Pejompongan.

11. Arus kendaraan dari arah Jalan Satrio menuju Jalan Sudirman lurus ke flyover Karet-Jalan Mas Mansyur.

12. Arus kendaran dari arah Casablanca atau Jalan Satrio menuju Jalan Rasuna Said diluruskan ke flyover Casablanca di kedua arah tersebut.

13. Arus kendaraan dari Jalan Galunggung menupun menuju Sudirman diluruskan kedua arah.

14. Arus kendaraan dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Madiun-Jalan Halimun-Jalan Sultan Agung-Jalan Diponegoro-Jalan Cik Ditiro.

15. Arus kendaraan dari Jalan Hos Cokromainoto dan Jalan Samratulangi menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke kiri Jalan Sutan Syahrir.

16. Arus kendaraan tol dalam kota darat timur ke barat yang mau keluar di depan Cakra, diluruskan keluar depan DPR/MPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini