Sukses

JK: Sudah Saya Bilang Tak Ada Pengumuman Kabinet Jokowi di Priok

Dermaga III, Pintu 9, Pelabuhan Tanjung Priok, kemarin menjadi sorotan. Di tempat itu Jokowi dan JK dikabarkan mengumumkan kabinetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dermaga III, Pintu 9, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, kemarin menjadi sorotan. Di tempat yang sempat didatangi Paspampres itulah, Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla atau JK dikabarkan bakal mengumumkan kabinetnya. Namun nyatanya batal.

JK pun mengomentari hal itu. Dia menyatakan, sudah memberikan pernyataan bahwa tidak akan ada pengumuman kabinet Rabu 22 Oktober 2014 kemarin.

"Lho, siapa bilang diadakan? Saya sudah bilang (nggak ada pengumuman di Tanjung Priok)," tutur JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Lalu mengapa panggung dan pengeras suara telah disiapkan di sana kemarin? Sementara rompi dan helm berjumlah 33, sesuai jumlah menteri juga sudah berjejer rapi di sana. Helm pelindung berwarna oranye dan rompi pelindung yang biasa digunakan para petugas pelabuhan yang sedang bekerja.

JK mengaku tidak tahu apa-apa. "Nggak tahu, saya sudah bilang pada kalian kemarin kalau bukan malam ini. Nggak tahu saya, coba tanya yang bikin acara," jawab dia.

Sebelumnya, JK mengungkapkan, dia dan Jokowi masih sibuk melakukan penilaian terhadap calon-calon menterinya. Namun dia menyatakan, tak lama lagi kabinetnya bakal diumumkan. "Harus kita rampungkan, bukan hanya nama tapi mengecek lagi, 1-2 hari lagi biar mantap," kata JK Rabu malam 22 Oktober 2014. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini