Sukses

Kala Jokowi Atur Sendiri Penyangga Mik di Halaman Istana

Presiden Jokowi menggelar jumpa pers terkait pertemuannya dengan Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menggelar jumpa pers terkait pertemuannya dengan Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Kegiatan itu digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Ada peristiwa menarik sebelum jumpa pers berlangsung. Tepatnya saat Jokowi yang didampingi Panglima TNI Moeldoko, Kapolri Sutarman, dan Kepala BIN Marciano Norman mulai mencoba mikrofon yang telah disediakan staf kepresidenan.

Tanpa meminta bantuan sejumlah staf biro pers yang berada di Halaman Istana Merdeka, Jokowi mengangkat sendiri penyangga mikrofon yang dianggapnya terlalu jauh dari tempat berkumpulnya para wartawan.

Jokowi mengangkat penyangga itu dan meletakkannya beberapa langkah ke depan dan langsung mengetuk beberapa kali mik yang tersangkut di tiang.

Namun, karena jaraknya menjadi agak berjauhan dengan Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN yang berada di belakangnya, Jokowi kembali mundur selangkah sambil mengangkat penyangga mik itu dengan tangan kanannya.

Melihat hal tersebut, seorang staf Istana Kepresiden berusaha maju untuk membantu Jokowi memperbaiki posisi penyangga. Namun, yang bersangkutan kalah cepat dengan Jokowi. Dan Presiden ke-7 RI itu pun langsung mulai berbicara di mik yang telah terpasang di hadapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini