Sukses

Ahok Siap Bangun Apartemen untuk Atlet Asian Games

Terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018, membuat Ahok bangga.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia atau Asian Games pada 2018 mendatang. Sejumlah persiapan pun dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku berencana membangun sejumlah apartemen di Jakarta untuk keperluan penyelenggaraan Asian Games. Pihak swasta bakal digandeng untuk membantu pembangunan apartemen bagi tempat tinggal para atlet peserta Asian Games dari berbagai negara.

"Kita akan mulai bangun-bangun apartemen, kita harapkan mereka (swasta) bersedia membuat surat meminjamkan," kata Ahok di Balaikoa DKI Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengaku optimistis pembangunan sejumlah apartemen untuk para atlet itu dapat terlaksana dalam jangka waktu kurang lebih 3 tahun. "Mampu kok untuk swasta. Kita harus libatkan swasta," ucap Ahok.

Terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang setelah 52 tahun, membuat Ahok bangga. Belum lagi perhelatan olahraga se-Asia itu kelar, mantan politisi Partai Gerindra itu sudah berancang-ancang mempersiapkan Jakarta sebagai tuan rumah Piala Dunia (World Cup).

"Kalau ini (Asian Games) berhasil, kita harapkan Piala Dunia bisa di Jakarta misalnya. Kita targetkan Olimpiade bisa di Indonesia juga," kata Ahok 6 Oktober 2014 lalu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini