Sukses

2 Buruh Bangunan Proyek Tewas dari Lantai 23 Tower Alila

Korban bernama Sudadi terkena lontaran bantalan beton lift.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Pekerja bangunan proyek tewas dari lantai 23 Tower Alila, SCBD Lot 11, Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat (26/9/2014). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.10 WIB tadi, diduga akibat tali lift bangunan putus.

Kepala Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru AKBP Nazly Harahap menuturkan berdasarkan saksi mata yang juga karyawan PT Arkha Jayanti Persada, Junaedi (36) menyebutkan 2 buruh itu naik menuju ke lantai 23 bersama dirinya.

Mereka pun satu lift. Namun setibanya dilantai itu, tiba-tiba kabel lift personnel hoist putus. Saksi sudah sempat keluar, namun 2 korban masih di dalam lift, sehingga keduanya pun tak dapat diselamatkan.

"Dua korban yang masih berada di dalam lift itu pun terjatuh. Korban bernama Reki Anuri (24) dan Sudadi, (48). Korban pun tewas seketika," ujar Nazly di Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Ironisnya korban bernama Sudadi terkena lontaran bantalan beton lift. Bahkan kata Nazly, saksi Junaedi mengalami luka sobek di bagian bawah mata kaki.

"Begitu kejadian saksi maupun korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Mintohardjo," ungkap dia.

Sementara, pekerja bangunan yang berada di sekitar tempat itu tak dapat mengevakuasi korban karena kondisi lift yang hancur.

"Kasus ini tengah ditangani Polsek Metro Kebayoran Baru," tandas Nazly. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini