Sukses

Kawal Demo FPI Tolak Ahok, Polisi Terapkan 3 Pola Pengamanan

FPI turun ke jalan menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Pusat menyiagakan sedikitnya 545 personel untuk mengamankan jalannya demonstrasi Front Pembela Islam (FPI) di depan gedung DPRD DKI Jakarta. FPI turun ke jalan menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami siagkan 545 personel. Terdiri dari Polda Metro, ada dari Sabhara, Brimob, Krimsus dan intelejen. Ada dari Polres Jakpus dan gabungan Polsek di Jakarta Pusat. 80 Persen berseragam polisi, 20 persen tidak berseragam," kata Wakil Kepala Polres Jakarta Pusat AKBP Umar S Fana, di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Dijelaskan Umar, ada 3 pola pengamanan yang akan diterapkan pihaknya dalam mengawal demonstrasi yang dilakukan FPI ini. Ring pertama  personel kepolisian disiagakan di dalam lingkungan gedung DPRD, ring kedua di depan gerbang Gedung DPRD.

"Untuk ring ketiga kita tempatkan personel di jalan raya depan Balaikota sebagai upaya untuk mengantisipasi kemacetan," ungkap Umar.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. "Mengingat hanya satu jalur di sini, pengalihan arus bisa saja dilakukan seandaianya jalur terblokir massa," tutup Umar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini