Sukses

Golkar Persilakan Ahok 'Balik Kandang'

"Silahkan kalau mau balik kandang, kita tidak pernah alergi orang yang punya keunikan," kata Politisi Golkar Priyo Budi Santoso.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mempersilahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjadi kader partai berlambang pohon beringin tersebut. Hal tersebut, lantaran mantan Bupati Belitung Timur itu mundur dari Partai Gerindra beberapa waktu lalu dan belum ada partai politik yang menjadi rumah barunya.

"Kalau saya sih normal-normal aja, silakan kalau mau balik kandang, kita tidak pernah alergi orang yang punya keunikan," kata Politisi Golkar Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Wakil Ketua DPR itu pun tak membantah, keluarnya Ahok dari partai Gerindra karena sudah tak sejalan dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Ahok dulu itu pernah di Golkar kemudian dipinjam oleh partai yang seiring dan di sana mungkin karena nggak kerasan lantas keluar. Sekarang belum ke mana-mana," ujar Budi.

Keluarnya Ahok tak lain akibat munculnya perbedaan pandangan terhadap Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada). Partai Gerindra ingin Pilkada kembali dilakukan di DPRD. Namun, Ahok yang pada Pilgub DKI diusung Gerindra ini tidak sependapat, dia akhirnya memilih keluar dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini