Sukses

Prabowo Subianto Terpilih Jadi Ketua Umum Gerindra

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra akhirnya menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pengganti mendiang Suhardi.

Liputan6.com, Bogor - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pengganti mendiang Suhardi. Itu berarti Prabowo merangkap 2 jabatan sekaligus, yakni ketua umum dan ketua dewan pembina partai.

Sekjen Partai Gerindra sekaligus pemimpin KLB ke-3 Ahmad Muzani mengatakan, pengangkatan Prabowo sebagai ketua umum secara aklamasi ini atas permintaan 33 DPD dan 503 DPC se-Indonesia. Namun, pengangkatan ini bersifat sementara, karena Prabowo ingin segera dilaksanakan Kongres Pertama Partai Gerindra.

"Dalam KLB semua sepakat dan meminta kesediaan Prabowo untuk merangkap jabatan sementara sebagai Ketua Umum," jelas Muzani usai KLB ke-3, Sabtu (20/9/2014).

Dia mengatakan, Prabowo ditetapkan sebagai ketua umum hingga digelar Kongres Partai Gerindra yang pertama yang direncanakan akan digelar pada 2015. Pengangkatan Prabowo dilakukan secara aklamasi dan penuh dengan kekeluargaan.

"Awalnya anggota meminta agar Prabowo menjadi ketua umum sampai seterusnya, namun Prabowo dengan tegas menolak," ungkap dia.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Parta Gerindra, Fadli Zon menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kader yang telah memperjuangkan cita-cita partai.

"Semua kader bukan politisi, tapi pejuang rakyat. Semua kader partai memiliki etika dan perjuangan cita-cita partai akan terus berlanjut," pungkas Fadli. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.