Sukses

Ratusan Kios di Pasar Andir Garut Hangus Terbakar

Petugas sempat kesulitan karena sumber api berada di tengah pasar. Sementara titik tersebut tidak mampu dijangkau selang air petugas.

Liputan6.com, Garut - Ratusan kios di Pasar Andir, Bayongbong, Garut, Jawa Barat Rabu 17 September malam ludes terbakar. Para pedagang panik saat mengetahui kios mereka sudah hangus dilalap si jago merah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (18/9/2014), para pedagang berebut berusaha mengevakuasi barang dagangan mereka yang masih bisa diselamatkan.

Aan, salah satu pemilik kios mengaku api pertama kali muncul dari bagian tengah pasar. Kebakaran yang diduga dipicu hubungan pendek arus listrik itu diperkirakan menghanguskan sekitar 200 hingga 300 kios di Pasar Andir.

"Mungkin ada 200-300 kios yang terbakar. Rata-rata yang terbakar itu kios sembako, pakaian, dan gas" kata Aan.

3 Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan sempat mengalami kesulitan karena sumber api yang berada di tengah pasar tak bisa dijangkau selang air petugas. Api belum bisa dipadamkan hingga dini hari tadi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Baca juga:

Kabut Asap, Udara di Kabupaten Siak Dinyatakan Berbahaya

Petugas Imigrasi Jemput Paksa 14 Pekerja Asing di Banten

BMKG: Hari Ini Jakarta Cerah Berawan, Bogor Kembali Hujan

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.