Sukses

Jelang Jokowi Presiden, Ahok Kumpulkan Kepala Daerah Jabodetabek

Pertemuan yang berlangsung di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat ini diprakarsai Wakil Gubernur DKI Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Gubernur DKI Jakarta Jokowi diambil sumpah sebagai Presiden, seluruh kepala daerah Jabodetabek dan perwakilannya malam ini berkumpul untuk membahas persoalan banjir, transportasi hingga kemacetan. Pertemuan yang berlangsung di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat ini diprakarsai Wakil Gubernur DKI Ahok.

Wakil Bupati Bogor Nurhayanti mengaku dirinya diundang Pemprov DKI. Meski belum dapat membeberkan detail masalah yang akan dibahas, ia mengaku sudah bertemu sebelumnya dengan pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu untuk membahas persoalan banjir di Jakarta.

"Saya belum tahu soal pertemuan ini. Tapi saya sudah bertemu dengan Pak Ahok, karena kita kan di hulu, kita sudah bicara tentang sama-sama mengendalikan banjir," kata Nurhayanti di Jakarta, Rabu (17/9/2014) malam.

Dalam acara yang dimulai tepat pukul 19.30 WIB ini, hadir Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, Sekda Kabupaten Bekasi Muhyiddin, beberapa pejabat daerah lain dan 2 orang perwakilan dari TNI.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri DKI Heru Budi Hartono mengakui pertemuan ini memang diadakan atas inisiatif dari Pemprov DKI Jakarta.

"Iya benar, kita memang mengundang sejumlah kepala daerah kota tetangga di DKI. Kita ingin mensinergikan apa yang bisa dilakukan antara Pemprov DKI dengan wilayah sekitar. Apa yang bisa dikerjakan bersama akan kita lakukan," ujar Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.