Sukses

Bersih-bersih Laut di Teluk Ambon

Aksi bersih-bersih laut dari sampah di Teluk Ambon dipimpin langsung oleh Kepala Kesyahbandaraan dan Otoriras Pelabuhan Ambon.

Liputan6.com, Ambon - Aksi bersih-bersih laut dari sampah di Teluk Ambon dipimpin langsung oleh Kepala Kesyahbandaraan dan Otoriras Pelabuhan Ambon Ali Ibrahim.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (13/9/2014), sebanyak 2 ton sampah masyarakat berbagai jenis yang mengapung di Laut Teluk Dalam Ambon berhasil diangkut oleh ratusan pegawai perhubungan dan warga.

Dalam aksi bersih-bersih sampah dalam rangka memperingati HUT Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September mendatang. 

Selain di sekitar pasar dan pesisir pantai, para petugas juga menyisir sekitar pelabuhan kapal tradisional di Ambon yang sering membuang sampah ke laut dengan mengerahkan puluhan armada laut.

Aksi bersih sampah di Teluk Ambon itu dilakukan sebagai kampanye bersama kepada warga agar tidak membuang sampah di laut. Setiap harinya, volume sampah masyarakat yang dibuang ke laut terus bertambah. 

Selain dari masyarakat, sampah tersebut juga berasal dari kapal-kapal yang berlabuh di teluk dalam Ambon. Oleh karena itu, kegiatan bersih-bersih laut diharapkan dapat rutin dilakukan.

Baca Juga:

Ini Penyebab Kapal Paus I Terbakar di Kepulauan Seribu

TNI Lakukan Aksi Bersih-bersih di Pulau Damar

Kapal Tanpa Nakhoda Meluncur Sendiri di Lampung

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.