Sukses

Kakek 89 Tahun Ikut Fitness Sebelum Berangkat Haji

Mansyur bin Abdul Manaf adalah calon jamaah haji asal Solo yang akan berangkat haji pada usianya yang sudah tidak muda lagi, 89 tahun.

Liputan6.com, Solo - Mansyur bin Abdul Manaf adalah calon jamaah haji asal Solo, Jawa Tengah ternyata sudah berusia 89 tahun. Usia yang bisa dibilang tidak muda lagi. Apalagi untuk bisa berangkat haji.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (12/9/2014), namun jangan salah, jika dibanding dengan mereka yang usianya lebih muda, Mbah Mansyur sangat bersemangat untuk dapat berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 21 September nanti.

Di tempat fitnessnya, Mbah Mansyur melakukan gerakan fisik untuk melemaskan ototnya, terutama otot kaki dan pinggul. Hal itu dilakukan agar saat beribadah di Tanah Suci kelak ia tidak mengalami kendala fisik, tetap sehat dan bugar.

Selain melatih fisik, Mbah Mansyur juga mempersiapkan hati dan pengetahuan tentang tata cara ibadah haji. Pada tahun ini, Mbah Mansyur menjadi calon haji tertua di kloter 55 asal Solo keberangkatan 40.

Mbah Mansyur akan didampingi puterinya yang akan berangkat pada 21 September nanti. Mbah mansyur memang telah menyiapkan dana untuk berangkat haji dengan menabung. Tabungannya diperoleh dari menanam pohon jati. (Ali)

Baca Juga:

Naik Haji setelah 23 Tahun Berjualan Gula Aren Keliling

Menabung 9 Tahun, Nenek 99 Tahun Akhirnya Bisa Pergi Haji

Jamaah Haji Ambon Berusia 114 Tahun Berangkat ke Tanah Suci

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini