Sukses

Iseng Unggah Foto Cucu ke Sosmed, Nenek ini di-Bully Onliner

Saat ini banyak kasus yang terjadi di sosmed karena kecerobohan saat menuliskan keluhan maupun postingan foto.

Citizen6, Jakarta Belakangan ini pengguna sosial media (sosmed) semakin pintar dalam menanggapi postingan para onliner berupa ciapan ataupun postingan foto. Saat ini banyak kasus yang terjadi di sosmed karena kecerobohan menuliskan keluhan maupun postingan foto.

Salah satunya dirasakan seorang nenek bernama Jackie Sheaks yang menjadi sorotan onliner di Facebook. Karena keisengan dalam mengunggah foto cucu perempuannya, Sheaks mendapatkan banyak hujatan di sosmed.

Dalam foto yang diunggahnya di Facebook, terlihat foto seorang bayi perempuan sedang menggunakan dot yang dilakban di bagian pipi kanan dan kirinya. Foto selanjutnya terlihat bayi yang beristirahat di dalam sebuah panci pemanggang besar dengan dikelilingi beberapa kentang.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Sheaks menjelaskan bahwa foto-foto yang ia upload di Facebook hanya lucu-lucuan untuk menghibur teman-temannya. Ia pun bersikeras bahwa ia bukan orang yang mengerikan dan tidak akan pernah menyakiti cucunya.

Naasnya bukan pujian yang datang untuk Sheaks, namun ia mendapat kunjungan dari Layanan Perlindungan Anak setempat yang menyatakan keprihatinan untuk kesejahteraan bayi perempuan yang berada dalam foto itu.

Sebelumnya, kasus serupa juga dialami Florence Sihombing yang namanya kini banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia. Florence dinilai telah menghina kota Yogyakarta di akun Path pribadinya, sampai saat ini kasus Florence berlanjut keranah pidana. [Florence Sihombing Kini Jadi `Orang Paling Dicari di Jogja`]

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini