Sukses

Kunjungi Museum Bung Karno, Jokowi Dihampiri Ibu Penjual Kopi

Jokowi berkunjung ke Museum Bung Karno di kawasan Renon, Denpasar, Bali pagi ini. Kedatangannya pun menjadi pusat perhatian.

Liputan6.com, Denpasar - Presiden terpilih hasil Pemilu 2014, Jokowi berkunjung ke Museum Bung Karno di kawasan Renon, Denpasar, Bali pagi ini. Kehadiran calon orang nomor 1 di republik ini dikawal ketat aparat kepolisian dan Paspampres. Kedatangannya pun menjadi pusat perhatian banyak orang di sana.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (30/8/2014), ada kejadian unik dalam kunjungan Jokowi ke Museum Bung Karno. Yakni seorang ibu penjual kopi bernama Sriatun yang tiba-tiba menghampiri Jokowi ketika sudah masuk ke dalam mobil.

Wanita asal Banyuwangi pun itu pun meminta bersalaman dengan pria bernama lengkap Joko Widodo itu.

Tak lama kemudian, suami Iriana itu pun meninggalkan Museum Bung Karno. Sementara Sriatun terus mengelus tangan bekas bersalaman dengan Jokowi. Raut bahagia begitu jelas terlihat di wajahnya.

Sriatun mengaku dirinya ingin membuatkan Jokowi segelas kopi. Namun harapannya pupus ketika pria berperawakan tinggi kurus itu keluar dari dalam Museum Bung Karno langsung masuk ke dalam mobil, terburu-buru hendak menuju acara semeton Jokowi.

"Tidak apa kopi saya tidak diminum beliau. Salaman saja sudah senang. Saya mencoblos beliau pada pemilu kemarin," ucap perempuan berusia 47 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.