Sukses

Meme Kocak Anti-Ice Bucket Challenge

Rasa prihatin pun muncul, melihat niat mulia Ice Bucket Challenge yang 'ternodai'. Lalu muncullah meme kocak anti-Ice Bucket Challenge.

Liputan6.com, Sydney - Ice Bucket Challenge sejatinya dilakukan untuk penggalangan dana melawan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau Lou Gehrig. Namun, banyak yang melakukannya untuk sekedar gagah-gagahan dan mencari perhatian.
   
Aksi-aksi mengguyur diri dengan seember air dicampur es pun makin marak dilakukan, bahkan menjadi tren. Videonya pun ramai beredar di dunia maya, di Facebook, Twitter, YouTube.

Tak cuma yang berhasil. Aksi gagal juga mendapatkan perhatian yang tak sedikit di dunia maya. Di tengah euforia, muncul rasa prihatin melihat niat mulia Ice Bucket Challenge yang 'ternodai'.

Lalu, muncullah meme-meme kocak anti-Ice Bucket Challenge yang mengkritik aksi berlebihan itu. 

Dalam salah satu meme kocak yang dikutip dari News.com.au, Sabtu (30/8/2014), ditunjukkan reaksi orang yang sudah tak peduli dengan aksi Ice Bucket Challenge yang kian berlebihan.

Sementara pada meme lucu lainnya terlihat sikap skeptis seorang bocah Afrika, yang heran dengan aksi menyia-nyiakan air demi mengumpulkan dana. Padahal di tempatnya tinggal, air sungguh sulit didapat.

 

Berikut kumpulan meme-meme kocak lainnya:

 

 


  
Ice Bucket Challenge dilakukan dalam rangka penggalangan dana melawan penyakit ALS. Aturan mainnya: mereka yang bernyali menerima tantangan, akan disiram air es, memposting video secara online, menyumbang US$ 10 dan berhak menantang 3 orang lainnya untuk melakukan hal yang sama. Jika menolak, 'hukumannya' adalah memberikan US$ 100 untuk penelitian penyakit itu. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini