Sukses

SBY Titip Papua pada Jokowi

SBY pun mengucapkan terima kasih dan salam perpisahan jelang akhir masa 10 tahun kepemimpinannya.

Liputan6.com, Raja Ampat - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka Sail Raja Ampat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat pagi tadi. Kepada warga di timur Indonesia itu, SBY berjanji akan menitipkan Papua pada presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

"Titipan ini bukan hanya dari Tanah Papua agar beliau juga memiliki komitmen yang besar untuk membangun Tanah Papua ini, tetapi juga dari saudara-saudara kita di banyak provinsi," kata SBY seperti dikutip dari laman Presidenri.go.id, Sabtu (23/8/2014).

Ketua Umum Partai Demokrat itu yakin, pemerintah baru Indonesia ke depannya akan mendengar sungguh-sungguh harapan rakyat. SBY pun mengucapkan terima kasih dan salam perpisahan jelang akhir masa 10 tahun kepemimpinannya.

"Mohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan. Hati saya ingin benar-benar Papua Barat ini aman dan damai, mendapat keadlian, serta meningkat kesejahteraannya seperti saudara-saudaranya, keluarga besar Bangsa Indonesia,"  ujar dia.

"Lanjutkan! Membangun Papua Barat haruslah dengan hati. Siapapun yang memimpin negeri ini, membangun Papua Barat harus dengan kasih sayang," tandas SBY.

Pembukaan Sail Raja Ampat 2014 ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Presiden SBY. Puncak acara dimeriahkan oleh sejumlah atraksi, di antaranya Heli Water Jump, Sailing Pass kapal-kapal perang, dan sendratari Papua Barat.

Turut mendampingi Presiden SBY Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, dan Menkominfo Tifatul Sembiring. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.