Sukses

`Atas Kemenangannya Jokowi Ajak Prabowo Ngopi`

Hasil penentuan Pilpres 2014 berakhir di palu yang diketuk Majelis Hakim Konstitusi Hamdan Zoelvan.

Citizen6, Jakarta Kamis 21 Agustus 2014 merupakan hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan penentuan proses pemilihan presiden (pilpres) 2014 yang berakhir dengan ditolaknya seluruh gugatan Prabowo-Hatta oleh sembilan hakim konstitusi.

Hasil penentuan Pilpres 2014 berakhir di palu yang diketuk Majelis Hakim Konstitusi Hamdan Zoelvan. Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres 2014 yang diajukan pasangan nomor urut satu.    

Penantian panjang seluruh masyarakat Indonesia terhadap keputusan tersebut pun berakhir dengan kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Kemenangan Jokowi langsung disambut Tweeple dengan ciapan yang diungkapkan melalui akun sosial media (sosmed).

Adapun para anonim sosmed yang menjadikan momen itu untuk membuat meme-meme terkait kemenangan Jokowi yang di ikhlaskan oleh Prabowo. Salah satunya dibuat oleh hastag #TenlungCintaIndonesia. Dalam meme-meme yang tersebar di linimasa menggambarkan keakraban Jokowi dan Prabowo yang satu sama lain ingin membuat negara Indonesia lebih maju dan baik.

Adapun meme yang menampilkan Prabowo memberikan selamat kepada Jokowi karena menang dalam Pilpres 2014 dan Jokowi mengajak Prabowo untuk ngopi bersama. 

Putusan MK menghasilkan keputusan secara mengikat dan tak bisa diganggu gugat. Pasangan Prabowo-Hatta mengajukan pemungutan suara ulang Pilpres atas adanya kecurangan atau pelanggaran yang terstruktur, sistematis dan masif.

Yuk dukung kepemimpinan Jokowi-JK untuk periode 2014-2019 dengan menjaga, memajukan dan memakmurkan warga Indonesia lebih baik. 

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

                                                                         **

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.