Sukses

Menlu Korut Sowan ke Jokowi di Balaikota

Sebelumnya Jokowi menerima Perwakilan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertemu dengan Perwakilan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia pagi tadi, presiden terpilih Joko Widodo sore ini menerima kunjungan menteri luar negeri Korea Utara Ri Su Yong di Balaikota DKI Jakarta, rabu, (13/8/2014).

Pantauan Liputan6.com, Ri yang datang dengan mengenakan setelan jas hitam itu tiba di Balaikota pada pukul 15.00 WIB dengan menggunakan mobil jenis sedan Mercedes Benz berbendera Korea Utara dengan nomor polisi B 1229 SAJ.

Dalam kunjunganya itu, ‎Menlu Ri Su Yong  didampingi oleh Dirjen Kemenlu Korut untuk Asia dan Oceanic, Kim Myong Gil dan Duta Besar Korut untuk Indonesia, Ri Jong Ryul.‎

Setelah mengisi buku tamu, Ri langsung disambut oleh Jokowi yang juga tampak mengenakan setelan jas hitam dengan dasi berwarna merah. Jokowi pun tampak menyalami Menlu Ri dan menyampaikan ucapan selamat datang.

Setelah bersalaman, Jokowi kemudian meminta Ri untuk masuk ke dalam ruang tamu gubernur untuk melakukan pertemuan secara tertutup.

Sebelum bertemu dengan Jokowi, Menlu Ri lebih dulu bertemu dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana negara pagi tadi. Presiden dalam sambutannya mengharapkan, hubungan yang baik antara Indonesia dan Korea Utara dapat terus ditingkatkan di masa depan.

"Hubungan bilateral di antara kedua negara baik, harapan kita dapat kita tingkatkan di masa depan," kata SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.