Sukses

[INFOGRAFIS] Kiprah Sensasional Marc Marquez

Marquez langsung mencuri perhatian pecinta MotoGP. Dia berhasil menjadi juara dunia di musim pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez mendapat julukan Baby Alien. Julukan ini diberikan karena kiprah sensasional pemuda Spanyol itu sejak terjun ke balap motor Grand Prix. Deretan rekor mampu diciptakan pemuda 21 tahun itu.

Marquez memulai debut di balapan motor Grand Prix pada 13 April 2008 di Portugal. Saat itu Marquez masih berusia 15 tahun 56 hari. Marquez langsung mencuri perhatian dengan menjadi pembalap Spanyol termuda yang meraih pole position atau podium di kejuaraan dunia balap motor.

Butuh dua tahun bagi Marquez untuk merajai kelas 125cc. Dia menjadi juara dunia di tahun 2010 dengan memakai motor Derbi. Marquez langsung promosi ke Moto2 di musim selanjutnya. Marquez berhasil menjadi runner-up di musim debutnya di Moto2.

Di musim kedua di Moto2, Marquez menjadi juara dunia. Marquez memenangi sembilan dari 17 seri Moto2 bersama Suter. Bakat besar Marquez membuat Honda merekrutnya untuk MotoGP.

Marquez langsung mencuri perhatian pecinta MotoGP. Dia berhasil menjadi juara dunia di musim pertama dengan mengungguli pembalap top seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Selain menjadi juara dunia di musim debut di MotoGP, Marquez juga mencetak berbagai rekor. Kehebatan Marquez berlanjut di musim 2014. Pada 10 seri awal, Marquez selalu menjadi pemenang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini