Sukses

Sopir Angkot Tangerang Mogok

Merasa dirugikan dengan angkutan liar, para sopir angkutan kota di Tangerang melakukan aksi keliling kota. Mereka mengharapkan tindakan tegas dari DPRD setempat.

Liputan6.com, Tangerang: Para sopir angkutan kota di Tangerang melakukan aksi mogok, Jumat (13/10). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap DPRD setempat. Pasalnya, sejumlah angkot tak resmi masih diizinkan mengangkut penumpang di Tangerang.

Aksi itu adalah aksi kedua setelah sehari sebelumnya, mereka juga melakukan aksi serupa. Namun berbeda dengan kemarin, aksi kali ini dilakukan dengan cara keliling kota. Para sopir ini sebagian besar adalah sopir jurusan Jatake-Pasar Anyar dan Perumnas Satu-Pasar Anyar.

Menurut keterangan para sopir, kehadiran angkot tak resmi sangat mempengaruhi pendapatan sopir angkot resmi. Lebih ironis lagi, Pemerintah Daerah setempat sudah lama mengetahui masalah ini, tapi terkesan tak peduli.

Seusai salat Jumat, sejumlah sopir angkot di kedua rute sudah mulai beroperasi. Sebab anggota dewan menjanjikan masalah tersebut akan dibicarakan dalam rapat anggota DPRD Tangerang, Sabtu (14/10). Mereka juga berharap keputusan anggota Dewan tak merugikan sopir angkot yang selama ini beroperasi di jalur yang sudah ditetapkan.(PIN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini