Sukses

Lezatnya Nasi Goreng Babat, Kuliner Legendaris di Semarang

Nasi goreng babat Pak Karmin, tahu pong perempatan Depok, dan es puter Conglik adalah sajian yang nikmat nan melegenda di Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Saat jalan-jalan ke kota Semarang, Jawa Tengah, tak lengkap rasanya jika tanpa menikmati kulinernya. Tak hanya lumpia, Semarang juga punya sajian lain yang bahkan sudah melegendaris dari masa ke masa.

Dalam Jelajah Kuliner yang tayang di Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/6/2014), salah satu kuliner yang sudah melegenda adalah Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang terletak di Jalan Pemuda, samping Jembatan Mbererok, Semarang.

Di sini, terdapat berbagai macam nasi goreng dengan aneka jenis babat. Isi nasi gorengnya mulai dari babat, sumping, risol, usus, paru, limfa, jantung, hingga terpedo. Harga nasi goreng babat biasa Rp 20.000 per porsi, sedangkan untuk nasi goreng babat gongso Rp 30.000 per porsi.

Selanjutnya adalah Tahu Pong Perempatan Depok yang sudah ada sejak tahun 1950. Tahu pong merupakan tahu kosong, sedangkan tahu gimbal terdapat isi didalamnya. Harga 1 porsi tahu komplit adalah Rp 22.000. Sedangkan untuk tahu pong dan tahu gimbal Rp 17.000 per porsi. Semuanya disajikan dengan sambal dan petis, tergantung selera. Cukup murah bukan?

Untuk sajian penutup setelah kuliner seharian, ada Es Puter Conglik di Jalan KH Ahmad Dahlan, depan RS Tlogorejo, yang buka saat malam hari. Untuk dapat menikmati 1 gelas es puter, Anda cukup merogoh kocek Rp 12.000. Sedangkan untuk es puter yang ditambah dengan duren hanya Rp 20.000.

Bagaimana? Tak ada salahnya Anda mencoba beragam menu kuliner yang sudah terkenal di Semarang tadi. Harga-harganya pun tak membuat kantong Anda jebol. Jadi, selain puas berjalan-jalan, perut pun kenyang. Selamat mencoba! (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.