Sukses

Hadang FPI ke Dolly, 2 Ormas Blokade Jalan

Walikota Surabaya Tri Rismaharini telah menetapkan penutupan lokalisasi Gang Dolly pada Rabu (18/6/2014).

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini telah menetapkan penutupan lokalisasi Gang Dolly pada Rabu (18/6/2014). Menjelang penutupan, ratusan orang dari Barisan Bintang Merah (BBM) dan Front Pekerja Lokalisasi (FPL) memblokade akses jalan menuju lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara itu.

Mereka melakukan aksi mempertahankan wilayahnya di perempatan Jalan Raya Kupang Gunung. Dari informasi yang dihimpun, aksi tersebut dilakukan karena salah satu organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) cabang Surabaya dan Jatim akan menuju ke Gang Dolly.

Menurut salah satu aktivis, Danang, blokade tersebut dilakukan hanya untuk mempertahankan wilayahnya saja. "Kami melakukan aksi ini hanya untuk mempertahankan wilayah kami saja, namun kalau dari pihak FPI menyerang maka kita juga akan melakukan perlawanan," ujarnya.

Aksi siaga Barisan Bintang Merah dan Front Pekerja Lokalisasi itu dilakukan sejak pagi. Mereka pun akan bertahan semampunya.

"Kami melakukan aksi ini mulai pagi sampai tidak ada batas waktu yang menentukan," tandas dia.

Atas aksi blokade jalan tersebut, arus lalu lintas harus dialihkan. Para pengendara pun harus memutar balik yang menimbulkan kemacetan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini