Sukses

Tabrakan Beruntun di Semarang, 4 Orang Tewas Seketika

Tabrakan yang melibatkan sebuah truk, 4 minibus, 1 bus dan 5 sepeda motor itu dipicu truk pengangkut pasir yang mengalami rem blong.

Liputan6.com, Semarang - Sebuah truk bermuatan pasir bernomor polisi K 1829 C masuk ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Raya Ambarawa-Magelang, tepatnya di Desa Bedono, Jambu, Semarang, Jawa Tengah, Minggu 8 Juni malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (9/6/2014), truk yang melaju dari arah Magelang menuju Semarang itu juga sempat menabrak sejumlah mobil dan 5 sepeda motor. Akibatnya 4 orang pengendara sepeda motor yang terlindas truk tewas di tempat kejadian.

Saidi salah seorang saksi mata mengatakan tabrakan beruntun akibat truk muatan pasir itu melibatkan 4 minibus, 1 bus dan 5 sepeda motor.

"Menghantam mobil Carry dulu baru Avanza, terus Avanza lagi, bus, kemudian Carry lagi. Sepeda motornya ada 5. Semuanya dari jalur yang sama, kecuali 1 mobil Avanza" kata Saidi.

Pengemudi truk pasir mengaku tidak bisa mengendalikan kendaraannya yang berisi 15 kubik pasir itu setelah mengalami rem blong.

4 Korban tewas dan 8 korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Sementara kasus kecelakaan beruntun tersebut ditangani Satlantas Polres Semarang dan Polda Jawa Tengah. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini