Sukses

Yuk, Mencicipi Kuliner Khas Jawa Barat di Dusun Bambu

Berada di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, lokasi ini menjadi salah satu destinasi andalan di Kabupaten Bandung Barat.

Liputan6.com, Bandung Barat - Dusun Bambu di Kabupaten Bandung Barat merupakan kawasan ekowisata pertama di Jawa Barat.  Berada di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, lokasi ini menjadi salah satu destinasi andalan di Kabupaten Bandung Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (7/6/2014),a kawasan wisata di sini terbagi menjadi beberapa area yang bisa Anda datangi dan mencoba berbagai wahana permainan.

Seperti permainan becak mini di mana Anda bisa berkeliling-keliling dengan becak warna-warni, bermain paintball, dan
menembak dengan menggunakan busur panah yang tentunya membutuhkan kejelian serta ketepatan.

Selain itu, Anda bisa menuju ke peternakan kelinci. Di tempat ini, Anda dan buah hati bisa berinteraksi secara langsung sambil memberi makan kelinci.

Satu hal yang tidak ketinggalan, saat mengisi perut. Di sini para pengunjung bisa memesan berbagai macam kuliner khas Jawa Barat, seperti bandrek, es campur, nasi begana, batagor, dan mie tek-tek.

Setelah perut kenyang, pengunjung Dusun Bambu kembali dimanjakan dengan satu lokasi yang wajib dikunjungi, yakni Saung Purba Sari. Untuk menuju ke tempat ini pengunjung harus menaiki perahu.

Sesampainya di sana, pengunjung bisa mencicipi nasi bakar seafood yang dikemas dalam batok kelapa, termasuk ayam betutu.

Untuk minumannya, curug cicenggel hejongagendot bisa jadi pilihan. Minuman ini adalah campuran buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi. Tertarik? (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.