Sukses

Bayi Mini di Grobogan Butuh Bantuan Dermawan

Di Grobogan, Jawa Tengah, lahir bayi mini dan wajahnya juga terlihat lebih tua dari bayi biasanya.

Liputan6.com, Grobogan - Usianya sudah 1 bulan, namun bobot tubuh bayi yang belum diberi nama ini masih 0,9 kilogram. Bayi pasangan Suyadi dan Maryati, memang lahir dalam kondisi mini dan jauh dari berat normal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (6/6/2014), saat disandingkan dengan bayi yang baru lahir 3 hari, anak Suyadi ini sungguh terlihat mini. Tak hanya tubuhnya yang kecil, wajah bayi mini ini juga terlihat lebih tua dari bayi biasanya.

Orangtua bayi mini ini sungguh kaget saat mengetahui bayi mereka lahir dengan bobot yang tak normal. Padahal keduanya rajin memeriksakan kandungan ke bidan desa.

Karena kondisinya tidak stabil, bayi ini tidak diperbolehkan pulang. Bayi tersebut tetap dirawat hingga bobotnya mencapai 2, 5 kilogrm.

Pihak keluarga pun resah, entah sampai kapan bayinya akan terus-terusan di dalam inkubator --alat dengan suhu atau kelembaban tertentu. Semakin lama dirawat, biayanya tentu akan semakin membengkak.

Pihak keluarga bayi mini tersebut berharap ada dermawan yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini