Sukses

Poppy si Kucing Tertua di Dunia, Berusia 24 Tahun

"Guinness World Records menobatkan dia sebagai kucing tertua pada usia 24 tahun -- atau setara dengan 114 tahun umur manusia".

Liputan6.com, London - Kucing tertua di dunia berada di Bournemouth, Inggris. Usianya: 24 tahun. Poppy, namanya, lahir pada Februari 1990.

"Guinness World Records menobatkan dia sebagai kucing tertua pada usia 24 tahun -- atau setara dengan 114 tahun umur manusia," demikian diberitakan SWNS yang dikutip Liputan6.com dari Huffington Post, Kamis (22/5/2014).

Pemilik Poppy, Jacqui West mengaku tak tahu-menahu, bagaimana hewan peliharaannya bisa bertahan begitu lama. Padahal ia makan apa saja. Tak pilih-pilih, apalagi diet. "Dia makan ayam goreng, kebab, ikan dan keripik, juga makanan kucing kalengan," demikian diberitakan NBC News.

Meski panjang umur, Poppy tak dalam kondisi terbaiknya. Ia kini buta dan tuli. Namun tetap menjadi kucing yang penuh semangat seperti biasanya. Hewan itu kini sedang menjadi buah bibir di internet belakangan ini.

"Poppy kucing yang hebat, dan dia masih cukup agresif," kata West di rumahnya di Bournemouth, Inggris.

"Jika kucing lain mencoba mengambil makanannya, ia akan menggigit telinga mereka," tambah West.

Poppy saat ini memang mengantongi gelar sebagai kucing tertua di dunia. Belum ada yang mengalahkannya. Pemiliknya pun boleh berbangga dengan gelar tersebut.

Sebelumnya, gelar itu dipegang oleh kucing bernama Creme Puff. Ia berhasil mencapai usia 38 tahun 3 hari. Ia mati pada tahun 2005.

Masa hidup kedua kucing -- Creme Puff dan Poppy-- boleh dibilang fantastis, sebab rata-rata kucing hanya bisa bertahan hidup sekitar 15 tahun. Namun keduanya mendapatkan bonus masa hidup lebih dari 5 tahun. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini