Sukses

Sabtu Sore Api Masih Menyala di Pasar Senen

Kobaran api terlihat di sebuah bengkel yang berada di lantai 2 pasar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga Sabtu sore, api ternyata masih membara di blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat. Kepala Sub Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat Rahmat Kristantio mengatakan, kobaran api itu terlihat di sebuah bengkel yang berada di lantai 2 pasar tersebut.

"Banyak sparepart dan oli, ditambah lagi bentuknya kompartemen," kata Rahmat di lokasi kebakaran. Kondisi ini menyebabkan petugas kesulitan memadamkan api. Apalagi bengkel tertutup rolling door. "Kami coba bongkar, tapi besi rolling door masih panas." Dalam pernyataannya Sabtu sore, (26/4/2014), Rahmat berharap api segera bisa dipadamkan.

Untuk memadamkan sisa-sisa kebakaran, puluhan unit mobil pemadam kebakaran masih siaga di lokasi. Kepala Seksi Operasional Sub Dinas Pemadam Kebakaran  Jakarta Pusat, Sudarno, mengatakan sampai hari ini masih ada 45 unit mobil pemadam kebakaran. Mobil tersebut merupakan gabungan dari seluruh wilayah di Jakarta.

"Jakarta Pusat 23 unit, Jakarta Utara 2 unit, Jakarta Barat 2 unit, Jakarta Timur 7 unit, Jakarta Selatan 4 unit dan kantor dinas DKI Jakarta," terangnya.

Api melalap Pasar Senen sejak Jumat dini hari. Disebutkan api pertama kali diketahui oleh seorang ibu yang hendak masuk ke dalam pasar. Hingga siang hari, api belum berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran, 2.000 dari 3.200 kios hangus terbakar. Pedagang hanya bisa pasrah dan menyelamatkan barang mereka yang tersisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.