Sukses

Si Jago Merah Bakar Rumah Mewah di Penjaringan

Kebakaran diduga kuat dipicu oleh ledakan genset yang berada di lantai dasar rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petugas pemadam kebakaran harus berjuang keras memadamkan api yang membakar rumah mewah 3 lantai di Jalan Pluit Sakti, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (22/4/2014), titik api yang berada di bagian tengah rumah cukup menyulitkan proses pemadaman, meski petugas telah memanjat ke lantai 2. Kondisi tersebut diperparah oleh sempitnya ruang balkon, tempat petugas penyemprot air berada.

Kebakaran diduga kuat dipicu oleh ledakan genset yang berada di lantai dasar rumah. Percikan api kemudian menyambar 2 mobil yang sedang terparkir di garasi hingga api membesar dan membakar bagian demi bagian rumah milik Tjap Tije Jie.

Pemilik rumah dan beberapa anggota keluarga, yang mengetahui insiden tersebut panik dan berhamburan keluar sambil berteriak meminta tolong kepada warga.

Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu pemadaman. Setelah berjuang selama 2 jam, api akhirnya berhasil dijinakan oleh petugas.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut. Sementara Polsek Metro Penjaringan masih menyelidiki penyebab kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.