Sukses

3 Pekerja Tewas di Cipayung Terbakar di Kamar Mandi

Mereka baru sadar saat api sudah besar dan akhirnya terperangkap di dalam kamar mandi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Jalan Kramat Duri, RT 4 RW 2, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (19/4/2014) sekitar pukul 05.30 WIB turut menghanguskan warung remang-remang. Akibat kebakaran itu, 3 pekerja yang berada di dalam warung tewas terbakar.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Moelyanto mengatakan, tiga korban tewas itu adalah Tika (25), Yeni (21), dan Dede alias Ade (27). Ketiganya ditemukan tewas terpanggang di kamar mandi.

"Korban ditemukan di dalam kamar mandi warung dan sudah dalam keadaan meninggal akibat terbakar," kata Moelyanto.

Mulyanto mengatakan, korban diduga telat menyadari kebakaran karena sudah tertidur lelap. Mereka baru sadar saat api sudah besar. Akhirnya, mereka terperangkap di dalam bangunan.

"Jadi mungkin sudah sempat bangun, lalu panik dan berkumpul di kamar mandi. Tapi, seharusnya mereka bisa menjebol dinding karena bangunan itu semi permanen," ujar Moelyanto.

Penyelidikan sementara, kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik. Petugas sempat kesulitan menjangkau api karena jalan menuju warung sangat sempit. Hanya mobil pedamam kebakaran kecil saja yang bisa masuk.

Alhasil, petugas menyambung selang dari satu mobil ke mobil lainnya. Mengerahkan 5 mobil pemadam kebakaran, petugas berhasil menjinakkan api setengah jam kemudian.

Sementara, ketiga korban meninggal langsung dibawa ke RS Polri untuk diotopsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.